Efektif! Cara Membasmi Kutu Kucing dengan 6 Bahan Alami

Pembasmian kutu kucing memang harus dilakukan dengan konsisten agar cepat hilang dan tidak sempat berkembang biak mengingat perkembangbiakannya yang cepat. Kenyamanan kucing bisa kembali ada jika Anda segera melakukan cara membasmi kutu kucing di rumah. Bagaimana cara menghilangkannya secara tuntas? 6 bahan alami ini ampuh untuk digunakan.

  • Air Lemon

Air lemon merupakan bahan alami yang ampuh basmi kutu kucing. Cara membuatnya cukup mudah. Rebuslah air hingga mendidih dan irislah lemon menjadi dua bagian. Masukkan lemon tersebut ke dalam air yang sudah mendidih tadi. Jika Anda masih punya air panas dalam termos, maka bisa digunakan. Tunggu sampai air jadi dingin dan lemonnya larut.

  • Cuka Apel

Cuka ini terbuat dari sari apel. Bahan alami ini bisa ampuh membasmi kutu kucing. Cuka apel ini berbau busuk dan pastinya tidak disukai oleh kutu kucing. Bahan ampuh ini ibarat ramuan pembasmi kutu kucing. Cara membuat ramuannya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air berdasarkan perbandingan 2 : 1.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang terkenal dengan khasiat ampuhnya. Salah satunya sebagai bahan untuk membasmi kutu kucing yang sangat meresahkan dan mengusik kenyamanan kucing ataupun pemiliknya. Cara penggunaannya adalah blender lidah buaya sampai halus dan tambahkan cabai, kemudian masukkan ke dalam botol semprot.

Semprotkan saja pada bagian tubuh kucing yang dihinggapi kutu. Agar tepat sasaran, maka semprotlah dengan baik sambil menyibak bagian bulu-bulu kucing agar kutunya bisa terlihat. Anda bisa menyemprot pas di bagian kutu yang kemungkinan bisa muncul saat Anda menyibak bulu kucing.

  • Air Cuka

Wajib Anda ketahui! Ternyata, kutu kucing tidak suka terhadap aroma cuka. Untuk itu, air cuka terbilang ampuh untuk basmi kutu kucing. Cara membasmi kutu kucing menggunakan air cuka adalah dengan mencampurkan cuka dan air ke dalam panci menggunakan perbandingan 50 : 50. Setelah itu, hangatkan dengan volume api sedang.

Jika sudah jadi, taruh air yang sudah hangat dan bercampur cuka tersebut ke dalam botol spray atau semprot. Setelah siap, semprotkan saja pada bagian tubuh kucing peliharaan yang dihinggapi kutu kucing. Agar tuntas, bisa Anda semprotkan ke seluruh bagian tubuh kucing. Cara menyemprotnya adalah dengan menyibak bagian bulunya agar tepat sasaran.

  • Tanah Diatom

Membasmi kutu kucing juga bisa menggunakan tanah diatom. Jenis tanah ini dapat diperoleh dengan mudah di pet shop ataupun online shop. Anda bisa mengaplikasikannya untuk membasmi kutu secara efektif. Taburkan tanah diatom pada lingkungan rumah dan kandang kucing agar semua bagian tersebut terhindar dari kutu kucing.

  1. Garam

Tak hanya menjadi salah satu bahan perasa makanan. Salah satu bumbu dapur ini juga punya khasiat lainnya yang sangat berguna, yaitu sebagai pembasmi kutu kucing, khususnya untuk membasmi larva dan telur kutu kucing. Cara pemakaiannya cukup simple. Campurkan garam dengan air hangat secukupnya.

Setelah larutan air dan garam tersebut jadi, rendam si kucing dalam larutan air hangat mengandung garam. Diamkan beberapa saat sambil pegangi si kucing karena pasti akan memberontak jika menyentuh air. Dengan cara ini, kutu kucing bisa segera dibasmi dan kucing bisa hidup dengan nyaman terkendali, tanpa rasa gatal yang mengganggu.

Demikianlah bahan alami yang ampuh basmi kutu kucing yang mengusik kenyamanan untuk beraktivitas. Terapkan cara membasmi kutu kucing di rumah menggunakan bahan alami tersebut secara rutin dan berkelanjutan agar kutu kucing benar-benar hilang. Anda bisa pilih bahan alami mana yang paling mudah diperoleh agar tidak kesulitan untuk mencari.

(Visited 47 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *